FBI : Female Bidikan Ikhwan

Jangan egois donk!

Allah swt berfirman: “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang
keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula),
dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki
yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). ..” (QS an-Nûr [24]:
26)

Dari ayat itu, Allah emang Maha Adil. Dia menjanjikan wanita yang baik untuk
pria yang baik pula. Sebagaimana layaknya Aisyah r.a. menjadi istri Nabi
saw. Pria yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik pula. Itu berarti
kalo pengen dapetin akhwat yang sholehah, kita juga kudu sholeh dong. Jangan
cuma mikirin keinginan diri sendiri. Nggak adil tuh. Mengidamkan akhwat yang
baik tapi kitanya sendiri jeblok. Karena kaum hawa juga berhak mendapatkan
tipe-tipe primus alias pria mushola yang sholeh. Tul nggak sih?

Makanya kita jangan egois. Kita juga punya kewajiban yang sama seperti kaum
Hawa untuk memoles kepribadian dan menghiasinya dengan akhlak Islam. Percaya
deh, syakhsiyah Islam akan membantu kita untuk lebih bijak dalam mensikapi
hidup. Kita jadi punya standar untuk berbuat atau menilai suatu perbuatan.
Termasuk dalam memilih istri. Nggak asal nunjuk. Trus, di mana kita bisa
dapetin syakhsiyah Islamiyah?

Yang pasti, syakhsiyah Islam nggak dijual bebas di pinggiran jalan, klub
malem, pub, atau diskotek. Tapi kita bisa dengan mudah dapetinnya di
forum-forum pengajian. Yup, di tempat pengajian kita diperkenalkan lebih
dalam dengan Islam dan aturan hidupnya yang sempurna dan cocok buat kita.
Ini yang bisa menjadi benih tumbuhnya syakhsiyah Islamiyah. Perlu perawatan
yang rutin dengan getol mengkaji Islam jika kita ingin pertumbuhannya sesuai
dengan yang diharapkan.

Dengan dibubuhi pupuk keikhlasan semata-mata ingin dapetin ridha Allah
(bukan cuma pengen dapet calon istri solihah.. ehm..), syaksiyah Islam akan
mengantarkan kita pada predikat kemuliaan. Di hadapan manusia, dan yang
menciptakan manusia. Bukankah ini yang kita harapkan?

So, jangan tunggu hari esok. Mari kita sama-sama menjadi bagian dari
generasi anak ngaji (Ngaji Generation). Membentuk syakhsiyah pada diri kita
dan menanamkan akhlakul karimah (akhlak yang mulia). Sekaligus memperkuat
barisan perjuangan untuk memuliakan diri kita, Islam, dan kaum Muslimin di
seluruh dunia. Moga-moga Allah masukin kita dalam daftar orang-orang yang
berhak dapetin pasangan hidup yang sholeh/sholehah. Mau dong? Yuuuk!
[hafidz: hafidz341@telkom.net]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: