Serangan Bunuh 1 Syahid dan 5 Luka

COMES: Gaza – Seorang pemuda pejuang Hamas meninggal syahid dan lima orang lainnya luka-luka dalam dua kejadian berbeda Selasa kemarin (16/05) masing-masing di Kampung Tel Hawa, barat Gaza dan di Khan Yunis dalam sebuah serangan yang pelakunya diduga dilakukan oleh aparat keamanan Palestina.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, sekelompok orang bersenjata menumpang sebuah mobil milik aparat keamanan Palestina menyerang salah seorang komandan Al Qassam. Akibat serangan ini, seorang di antara mereka meninggal syahid yaitu Muhammad Attatar (23) dan seorang lainnya luka-luka. Mereka mendapatkan serangan pada saat keluar dari rumah komandan Al Qassam yang terletak di sebelah selatan masjid Al Amin dekat rumah presiden Palestina, Mahmod Abbas sebelah barat kota Gaza. Para penyerang berhasil lari.

Para penyerang juga melakukan kerusakan terhadap sebuah toko milik salah satu kader Hamas yang dikenal bernama Ammar Daib di wilayah proyek Betlahia sebelah utara Jalur Gaza dan menghancurkan perangkat-perangkat toko. Pemilik toko juga diancam ditembak namun akhirnya dilerai warga.

Pada saat yang sama, di Khan Yunis sekelompok penyerang tak dikenal menyerang pemuda Muhammad Misbah (28) seorang aktifis di Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer Hamas di wilayah timur Khan Yunis “Absan Besar” yang menyebabkan seorang mengalami luka berat dan dua lainnya mengalami luka sedang.

Penyerang itu mengenakan pakaian tertutup yang menumpangi mobil Escudo warna putih dan menyerang seorang pemuda Misbah di dalam tempat cukur rambut yang dia miliki. Mereka yang berada di tempat itu diminta untuk keluar.

Sumber medis menyebutkan, warga yang bernama Misbah dirawat di RS Nasher di Khan Yunis mengalami luka tiga bagian diantara di dada dengan kondisi sangat parah. Sumber medis yang sama juga menyebutkan bahwa dua orang lainnya luka yaitu Ahmad Shayyam Abu Hamd, Yusud Ismael yang mengalami luka ringan.

Sontak saja, sekelompok kader Hamas berkerumun di RS tempat korban dirawat untuk mengecam upaya pembunuhan ini. Mereka meminta Depdagri agar mengambil sikap tegas terhadap mereka yang dicurigai sebagai pelaku penyerangan. (atb)

from : http://www.infopalestina.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: