Indahnya Silahturahmi

silaturahmi10 Dzulhijjah tidak hanya merupakan hari raya Qurban bagi umat Islam. Tapi juga hari silahturahim bagi keluarga kami khususnya di tahun ini. Pasalnya setelah sekian lama kami tak bersua dengan teman-teman Rohis kampus Poltek Malang, ternyata mereka masih menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke rumah kami. Kebetulan kami semua bekerja dan menetap di daerah Jabodetabek. Wah…Subhanalloh… Banyak perubahan yang kami jumpai saat itu. Tak lain adalah hampir keseluruhan saudara kami itu sudah menikah. Waktu itu yang datang Akh Ari (Karawang), istrinya tidak diajak karena ada tugas di Malang. Akh Lukman (Jakarta-Priuk) yang ternyata istrinya sedang hamil 3 bulan, Akh Koko (Bekasi) dengan istrinya, mereka masih dalam taraf “pacaran” alias belum hamil. Akh Yoga (Karawang) beserta istri dan anaknya yang masih 1 tahun 1 bulan (seusia Azhar anak kami). Akh Rizal (Bekasi) yang masih single alias belum menikah (katanya masih dalam proses). Dek Nafi’ (Depok) adik kelas kami yang kebetulan tetangga dekat kami. Dan yang terakhir tentu keluarga kecil kami. Suami, saya, dan buah hati kami Azhar.
Alhamdulillah seru banget setelah sekian lama tak berjumpa, Alloh mempertemukan kembali ukhuwah ini dengan suasana yang berbeda pula. Dulu kami semua adalah para aktivis dakwah di kampus. Setelah kami semua lulus, kami sama-sama berpencar untuk mengadu nasib di kota lain. Yup tepatnya hampir 4 tahun ini kami menghilang. Hanya sesekali kami saling komunikasi via sms/telphon.
Kami salut dengan teman-teman yang senantiasa menjaga silahturahim ini. Ketika rasa itu memanggil dalam sanubari, dimana pun mereka berada mereka berusaha untuk berjumpa. Kami salut sama temen-temen di Karawang yang sudi main ke Depok. Tapi temen-temen yang lain juga kok. Pokoknya semuanya…Cayo!!!
Sebenarnya tidak mendadak bagi kami dalam pemberitahuan temen-temen kalau mau main ke rumah kami di Depok. Cuma saat itu saya dan suami sempat ragu apa mungkin temen-temen jadi main. Karena keraguan itu akhirnya saya dan suami pun tidak menyiapkan apa-apa. Pikir kami kalaupun nanti mereka jadi datang, biar kita belikan fast food aja. Alias ada orang kita pesan makanan. Eh…taktahunya temen-temen serius dan ga bercanda. Suami langsung dapat sms, mereka mengabarkan sudah ada di dekat rumah dan minta dijemput segera. Waduh…saya sempat bingung mau dibelikan apa teman-teman ini. Masak tamu jauh kita tidak menjamu nya dengan baik. Tapi alhamdulillah…semua akhirnya beres juga. Makanan, minuman, snack kami siapkan semua.
Buat saudara-saudara kami yang kami cintai karena Alloh, kami selaku tuan rumah mohon maaf sebesar-besarnya…Kami yakin penjamuan ini belum puas kami rasakan, maksudnya belum maksimal. Banyak kekurangan di sana sini. Sekali lagi afwan ya…Meski demikian syukur Alhamdulillah…kami sangat senang teman-teman mau berkunjung kerumah kami yang kecil mungil ini. Semoga teman-teman mendapatkan keberkahan dengan menjaga silahturahmi ini. Dan kami harap temen-temen terus menjaga silahturahim dan senantiasa istiqomah di jalan-Nya. Amin…
Kami tunggu undangan selanjutnya di Bekasi bulan depan ya!

One Response

  1. Mana nih teman-teman yang sudah mengunjungi blog pribadi ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: