Azhar, Ayo Semangat!

Hati saya benar-benar dicemaskan dengan keadaan Azhar mulai kemarin siang. Pasalnya suhu tubuh Azhar makin lama makin tinggi. Saya pun berinisiatif untuk membelikan obat penurun panas anak-anak  merk T**P*A. Saya harap ini akan mengurangi panasnya. Adzan Asyar berkumandang, namun suhu tubuhnya belum juga turun bahkan mencapai 39,9 derajat. Tanpa pikir panjang, saya lantas membawanya ke klinik dekat rumah.

Saya bilang sama dokter kalo Azhar hampir tiga hari ini susah sekali makannya plus kemarin rabu ikut bundanya ke Depok. Tentu itu menjadi penyebab mengapa Azhar bisa drop. Ya…ya…ya…Saya memang salah, kenapa mengijinkan Azhar untuk tetap ikut dengan perjalanan jauh Bekasi-Depok PP via KRL.

Malam menyapa, Azhar masih belum menunjukkan perkembangan yang berarti.  Saat minum obat adalah saat yang mengkhawatirkan saya. Kenapa? Azhar paling susah kalo minum obat. Setiap obat yang masuk, selalu dimuntahkannya. Akhirnya semua makanan dan minuman yang sudah masuk ikut keluar lagi. Usaha saya untuk menyuapinya sia-sia jadinya. Saya mencari solusi apapun dan cara apapun agar obat itu bisa masuk dan tidak dimuntahkannya kembali. Alhamdulillah…meskipun yang masuk cuma sedikit karena harus tumpah dan berceceran, yang penting sudah masuk. Saya juga harus mengkompres kepala,tangan dan kakinya karena suhu tubuhnya masih berkisar 39. Wah…yang makin menambah saya khawatir lagi adalah diikuti diare.  Sudah susah makan, sekarang ditambah dengan diare.  Bagaimana mungkin…perut tidak terisi tapi dikeluarkan dengan banyaknya air yang keluar. Sampai malam tadi sudah tiga kali diare. Ya Allah Azhar…

Pagi ini, Alhamdulillah Azhar sudah agak tenang dari sebelumnya. Semoga ini menjadi awal yang baik di hari ini buat Azhar. Cepat sembuh ya, Nak…Bunda mengkhawatirkanmu…

Leave a Reply

