Minggu 7 lagi

Aku Mengenalmu Anging Mammiri.

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu keenam dengan tema “Seandainya Saya Tidak Ngeblog”.

Selang beberapa minggu suami mengetahui saya jatuh cinta dengan blog, suami akhirnya membelikan saya laptop plus modemnya sebagai penunjang kegiatan saya. Makin TOP deh suami saya… Saya makin leluasa online dan asyik dengan blog saya.blog

Makin sering  saya online, saya makin tahu banyak dunia maya. Dimana memberikan banyak informasi-informasi yang saya butuhkan dalam menunjang hoby saya menulis. Salah satunya, ketika saya ngeblog saya berkenalan dengan kursus menulis online yang saat itu (2009) mulai banyak peminatnya. Dan saat itu saya termasuk orang yang sangat tertarik untuk mengikutinya. Why? Kursus itu tidak dipungut biaya (gratis) padahal langsung dimentoring penulis terkenal yang sampai hari ini juga menjadi salah satu penulis favorit saya. Ya, kursus menulis online yang mulai naik peringkatnya itu sedang promo mengadakan beasiswa kursus menulis.  Layaknya seperti beasiswa pendidikan, untuk mendapatkannya tidak mudah begitu saja. Tapi ada syaratnya. Syaratnya yaitu membuat tulisan artikel tentang motivasi kita dalam menulis. Dari sekian tulisan yang masuk, kemudian diambil 20 yang terbaik. Alhamdulillah… saat itu saya masuk  20 besar. Kemudian tahap berikutnya dari 20 besar tersebut harus membuat tulisan lagi yang kemudian diambil hanya 2 orang saja yang akhirnya mendapat beasiswa tersebut.

Hehehe… meski saya bukan 2 orang tersebut, tapi Alhamdulillah saya mendapat kesempatan juga belajar menulis di lembaga itu dengan diskon yang cukup lumayan. Bahkan saya dapat materi-materi tentang kepenulisan secara gratis. Bedanya dengan 2 orang yang beruntung itu, saya tidak bisa online atau chatting dengan mentornya langsung. Saya juga belum bisa berkesempatan karya saya dibedah sama mentor. Ya…takapa lah. Materi-meterinya sudah saya dapatkan. Tinggal tergantung saya sendiri, mau praktek menulis atau tidak. Akhirnya saya praktekkan di dalam blog saya.

wordpress

Taksampai disitu, berkat saya ngeblog dan saya mengikuti sebuah kuis yang diadakan oleh sebuah penerbit, saya bisa kecantol jadi pemenang. Saya dapat novel plus tanda tangan penulisnya dan juga kaos yang sama dengan cover novelnya.Selain itu juga, karena saya ngeblog saya juga dapat beberapa hadiah dan yang paling banyak sampai sekarang adalah buku. Buku menjadi ilmu baru saya, buku menjadi jendela dunia menulis saya, buku menjadi salah satu sarana rekreasi saya dikala saya kalut dsb. Alhamdulillah saya beruntung saya dapat beberapa buku gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Wawasan saya di dunia menulis juga semakin maju. Terimakasih…blogger

Seandainya saya tidak ngeblog, mungkin sampai sekarang saya belum mendapatkan pengalaman mengikuti lomba menulis. Saya juga tidak mendapatkan buku-buku gratis yang bisa menunjang dunia saya. Dan tentu sampai detik ini juga saya tidak bisa mengikuti 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri kan… jika saya tidak ngeblog sampai sekarang.

Semangat ngeblog saya semakin menggebu ketika sebuah grup menulis di facebook memperkenalkan saya dengan Anging Mammiri. Komunitas orang Makasar yang mengadakan lomba ngeblog dengan berbagai hadiah sangat menarik. Siapa yang tidak tergiur dengan hadiahnya? Meski  hadiah-hadiah itu menyemangati saya untuk aktif ngeblog, tapi diluar itu saya bisa terus mengasah kemampuan dan keaktifan saya dalam menulis. Dengan Istiqomah menulis setiap minggunya,saya makin terampil menulis. Terimakasih Angging Mammiri… karenamu saya bisa aktif mengisi blog saya setiap minggu. Semoga saya bisa masuk menjadi pemenang dalam lomba ini, meskipun saingannya adalah senior-senior saya yang sudah aktif blognya sejak awal. Aamiin… Tetap semangat!!!

Leave a comment